JEMBER JAMAN DULU

Senin, 20 Juli 2009

Jember kota yang kita cinta,
KABUPATEN Jember yang terletak 250 km dari ibu kota propinsi Jawa Timur, Surabaya, merupakan kabupaten yang mengandalkan pendapatannya dari sektor pertanian. Wilayah kabupaten Jember merupakan pedesaan.



Sebuah kota kabupaten yang terletak dibagian timur pulau Jawa. Pada bagian selatan berbatasan dengan pantai laut selatan yang terdapat tempat wisata Watu Ulo. Bagian timur dengan Kota Banyuwangi dan bagian barat kota Lumajang serta bagian utara berbatasan dengan Kota Bondowoso. Penduduk asli Jember terdiri dari bermacam-macam suku, namun yang lebih dominan adalah suku Madura. Terutama diwilayah Jember bagian Utara. Udara yang sejuk akan kita rasakan diwilayah Jember bagian utara dan timur. hal ini disebabkan karena berbatasan langsung dengan pegunungan Argopuro dan pegunungan ijen. Untuk sebelah selatan cendering panas, karena berbatasan langsung dengan pantai Selatan Samudra Indonesia ( Komplit deh ada gunung dan pantai ). Perkembangannya kota sangat pesat sekali, banyaknya bangunan dan pusat perbelanjaan besar seperti matahari Dept. Store dan Carefure sudah ada sejak tahun 1991.
Dengan melihat contoh foto diatas menggambarkan jalan raya kota Jember tempo dulu (1900 ) dan saat ini. Diambil dari berbagai sumber Shanushy Blog

3 komentar:

Rezky Pratama mengatakan...

sepertinya belum tau tempat ini

MuftiKamal mengatakan...

dimana tempat mu ?

MuftiKamal mengatakan...

ayo sahur he he heyyyy

Posting Komentar